Tips Dalam Merawat Tas Selempang Kulit Pria Branded

Seiring perkembangan jaman, tiga kebutuhan dasar untuk hidup rasanya sudah bukan menjadi hal dasar lagi untuk dipenuhi. Saat ini sandang, pangan dan papan tidak harus anda miliki, karena masyarakat jaman sekarang memiliki gengsi yang cukup tinggi. Hal seperti ini tidak hanya terjadi pada wanita, namun juga pada pria. Salah satu barang yang sering dicari adalah tas selempang kulit pria branded. Tas kulit tidak hanya digunakan untuk menyimpang barang-barang, namun juga digunakan sebagai barang untuk meningkatkan status sosial. Modelnya yang sederhana namun memberikan kesan mewah karena terbuat dari kulit, membuat tas selempang kulit pria banyak dicari, entah untuk digunakan sendiri atau sebagai souvenir kulit untuk diberikan kepada orang tersayang. Karena modelnya sederhana dan dapat menampung banyak barang, tas selempang pria sering digunakan untuk bekerja, kuliah atau sekedar jalan-jalan.

Cara Merawat Tas Selempang Kulit Pria Branded

Tas selempang kulit pria branded lebih popular bila dibandingkan dengan tas selempang dari bahan lainnya seperti kanvas, parasut atau bahkan denim. Hal tersebut disebabkan karena kulit tidak mudah kotor dan awet hingga bertahun-tahun. Namun perawatannya tentu lebih susah bila dibandingkan dengan jenis bahan lainnya. Karena, walaupun tas kulit berasal dari kulit hewan, namun namanya kulit tertap harus dirawat seperti halnya dengan kulit manusia yang membutuhkan perawatan khusus agar kondisinya terjaga. Dengan perawatan yang tepat pada tas kulit juga akan memperindah tas anda karena kecantikan dan kesan mewah dari tas kulit akan lebih terlihat. Apabila tidak dirawat, tas kulit yang aslinya memiliki tingkat kelembaban dan minyak nantinya akan hilang secara perlahan akibat usia. Jika tidak dirawat, kelembaban dan minyak pada kulit akan hilang, membuat tas kulit terlihat kering dan akan retak dan pecah-pecah. Sangat penting untuk menjaga dan merawat tas kulit dengan sebaik-baiknya. Berikut akan dijelaskan cara merawat tas kulit pria agar tidak cepat rusak.

  1. Melakukan conditioning

Pelembab untuk tas kulit dapat anda temukan dengan mudah di toko-toko. Biasanya dijual beberapa jenis pelembab, seperti krim untuk melembabkan kulit tanpa mengubah warna asli dan memberikan perlindungan terhadap noda, minyak yang akan melunakkan kulit namun tidak memberikan perlindungan terhadap noda dan yang terakhir adalah wax atau lilin yang sering digunakan untuk melindungi kulit dari noda atau cairan pada tas kulit. Untuk mencegah perubahan warna tas akibat pelembab, sebaiknya anda mengoleskan sedikit pelembab pada ujung atau sudut tas untuk melihat apakah terjadi perubahan warna yang drastis atau tidak. Dengan begitu anda dapat melihat kualitas pelembab sebelum anda membelinya. Lakukan conditioning paling tidak sebulan sekali agar tas kulit tetap terjaga kelembabannya.

  1. Membersihkan dari noda

Bersihkan tas setiap minggu menggunakan lap basah yang sudah dikeringkan sehingga air tidak menetes dari lap. Bersihkan bagian2 tas dengan lap seperti kancing, gesper, gantungan tali dan lain sebagainya yang terbuat dari metal. Keringkan dengan lap. Jika ada noda, bersihkan dengan lap dan air hangat.

Cara Menyimpan Tas Selempang Kulit Pria Branded

Cara menyimpan tas selempang kulit pria branded tidak berbeda dengan cara menyimpan tas kulit lainnya. Berikut adalah caranya.

  1. Simpan ditempat kering menggunakan dust bag.
  2. Isi tas dengan kertas agar bentuk tas tidak berubah.
  3. Simpan tas didalam kotak bila ada kotaknya.
  4. Keluarkan tas sebulan sekali dari wadah untuk mencegah jamur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *